Membuat ID Card Dengan Photoshop

Written By MaYaK on Thursday, October 14, 2010 | Thursday, October 14, 2010

Posting saya kali ini adalah bagaimana cara membuat Id Card sendiri dengan menggunakan Photoshop. Saya sudah mencobanya sendiri dan hasilnya pun lumayan bagus menurut saya :). Tapi langkah - langkahnya tidak detail saya jelaskan, hanya intinya saja.

Langkah 1
Buat dokumen baru dengan ukuran 5.5 cm x 8.5 cm dengan resolusi 300.

Langkah 2
Buat Background sesuai keinginan anda, saya hanya meletakkan logo dan sedikit Degradasi antara warna putih dan biru.

Langkah 3
Masukkan text, nama perusahaan, logo dan nama anda.

Langkah 4
Masukkan foto dengan ukuran 3x4 cm kalau bisa dengan resolusi 300.

Langkah 5
Hasilnya akan seperti ini : 

Langkah 6 
Buat dokumen baru lagi dengan ukuran yang sama seperti di atas. Kita akan membuat sisi belakangnya. Kita bisa membuat sisi bagian belakangnya seperti contoh di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment