Membuat Background Abstrak

Written By MaYaK on Saturday, June 18, 2011 | Saturday, June 18, 2011

Langkah 1
Buat file baru dengan ukuran 800 600 pixel. Fill background dengan warna hitam. Buat layer baru dengan menekan Shift + Control + N bersama-sama. Fill layer baru dengan warna hitam juga. Sekarang pergi ke Filter> Render> Lens Flare dan setting nilai-nilai seperti ini. Pindahkan Pusat Flare ke tengah/centre dokumen kemudian tekan OK.





Langkah 2
Sekarang tekan Control + T dan rapatkan bentuk seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah :



Langkah 3
Tekan Control + J untuk duplikat layer. Pindahkan lapisan layer ke tengah dokumen. Tekan Control + T dan mengubah layer seperti yang ditunjukkan gambar di bawah :



Langkah 4
Rubah Blending mode manjadi Lighten.



Langkah 5
Tekan Control + J dua kali dan buatlah lapisan layer seperti membentuk bunga seperti yang ditunjukkan pada gambar :



Langkah 6
Merge semua leyer menjadi satu group satu layer. Kemudian pilih Filter> Distort> Wave dan setting nilainya seperti di bawah ini :





Langkah 7
Tekan Control + J untuk duplikat layer. Hilangkah kunci pada layer dengan cara mengklik ikon kunci dalam pallate layer. Sekarang, pergi ke Filter> Distort> Twirl dan setting nilai-nilainya :





Langkah 8
Rubah Blending mode manjadi Screen mode.



Langkah 9
Sekarang, duplikat layer dan mengubah letak layer dengan teknik Transform sampai anda mendapatkan bentuk seperti ditunjukkan pada gambar berikut :



Langkah 10
Di tahap akhir, merge layer untuk menggabungkan semua layer. Tekan Control + U untuk membuka Hue / Saturation kotak dialog. Klik colorize dan menetapkan nilai-nilai dengan menggerakkan slider seperti yang ditunjukkan pada gambar :



Langkah 11
Dan background abstrak pun sudah selesai kita buat.



0 comments:

Post a Comment